Cerita Saya

Foto saya
Selalu belajar dan mencari ilmu yang berguna/bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat.

Selasa, 09 November 2010

Rahasia Besar Milisi-Milisi Amerika bag.4

Rahasia Besar Milisi-Milisi Amerika (Habis)

Rabu, 27/10/2010 16:16 WIB | email | print | share


Craig Wright, 50, seorang insinyur konsultasi dari Mansfield, mengatakan: "Sebagian dari orang-orang ini, jujur saja, cukup menakutkan," katanya. "Mereka mungkin tidak berpendidikan, mereka mungkin tidak mendengarkan Beethoven, tetapi mereka dapat mengurus diri sendiri." Dan itulah yang dicari oleh Wright.

"Kami tidak berencana untuk menggulingkan pemerintah," katanya. "Kami hanya merencanakan apa yang mungkin saja terjadi."

Menurut Wright, ada banyak hal yang membuat sebagian rakyat Amerika berjaga. Pandemi, keruntuhan ekonomi; kelaparan di kota besar, pengungsi, invasi oleh kartel narkoba Meksiko, dan letusan abu dari Yellowstone, semua itu bisa "menghapus keranjang roti dari Amerika Serikat." Salah satu dari mereka mungkin akan memberikan Washington alasan untuk menyatakan darurat militer. Jika demikian, Wright dan saudara-saudaranya akan melawan. "Mudah-mudahan," katanya, "jika mereka memerintah kota, kami akan atur pedesaan."

Inilah kerangka pikiran yang memang sudah terlintas oleh para penegak hukum dan pejabat kontraterorisme, dan sekaligus menjadi kekhawatiran mereka. "Ada sejumlah milisi di luar sana yang begitu defensif." seorang pejabat keamanan nasional senior mengatakan. "Jadi mereka berlatih. Mereka menarik senjata. Mereka menyiapkan makanan. Mereka menyiapkan bunker. Mereka sedang mempersiapkan diri untuk konfrontasi, tetapi mereka menyebutnya sebagai sesuatu untuk membela diri."

Pejabat itu berhenti sejenak seakan ingin memahami sesuatu yang bergejolak dalam batinnya. "Ini adalah isu yang sangat-sangat serius..."

Di sela-sela gerakan antipemerintahan yang berbeda, filsuf gerakan itu sedikit demi sedikit merayap mendekati kekerasan.

Bob Schulz, seorang eksponen terkemuka telah mencapai ambang menyerukan perang. Ia adalah seorang yang sangat berpengaruh di antara kelompok-kelompok milisi, dan momen saat ini sangat menentukan.

Setelah lebih dari satu dekade pertempuran hukum konvensional, Schulz dan jaringan sekutunya, Yayasan We the People mulai membuat ratusan pengajuan petisi untuk menanggapi berbagai keluhan. Schulz percaya bahwa klausul permohonan Amandemen Pertama yang diperlukan para gubernur, legislatif dan badan-badan federal untuk segera memberikan jawaban spesifik dan memuaskan bagi beberapa tuduhan kesalahan.

Ketika petisi itu diabaikan dan Mahkamah Agung menolak untuk mendengar kasusnya pada tahun 2007, ia menulis singkat berisi tuduhan bahwa pengadilan "mengkhianati komitmen untuk Konstitusi." IRS, badan pajak Amerika, sementara itu, mencabut status yayasan bebas pajaknya, menyatakan bahwa ia menggunakannya untuk mempromosikan sebuah "rencana penghentian pajak" ilegal dan membawa penghindaran pajak terhadap beberapa orang yang mengikuti nasihat Schulz.

Tahun lalu, Schulz mengirim ratusan delegasi ke Kongres Kontinental kedua di St Charles, Illinois, menyusun Anggaran Kebebasan dengan "instruksi" bahwa negara dan pemerintah federal harus menghentikan operasi yang melanggar hukum. Penolakan berarti perang, demikian delegasi menulis, dan "Rakyat dan Milisi memiliki Hak dan Kewajiban untuk menolaknya."

Kemudian, pada bulan November dan Maret, Schulz bertandang ke Gedung Putih. Ia dan beberapa pengikutnya mengenakan topeng layaknya karakter dari film "V for Vendetta."

"Jika Amandemen Pertama tidak berhasil," Schulz mengatakan, "Perubahan Kedua akan berhasil. Saya berjuang dengan hati nurani saya."

Terlepas dari apa kata hati nurani mereka, apa yang akan terjadi di antara para milisi bersenjata ini dengan militer AS?

Satu jawaban muncul dari salah satu mantan militia Alabama, Mike Vanderboegh. Ia menulis dalam sebuah artikel. "Seorang patriot hanya memerlukan sebuah pistol kecil dan keberanian untuk menggunakannya." Jawaban lainnya datang dari Richard Mack, yang menyelenggarakan berbagai seminar-seminar untuk para sheriff. "Kalian akan menuruti perintahku. Atau kalian akan ditembak." (sa/time)

Powered By Blogger

Entri Populer