Cerita Saya

Foto saya
Selalu belajar dan mencari ilmu yang berguna/bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat.

Selasa, 09 November 2010

Rahasia Besar Milisi-Milisi Amerika bag.3

Rahasia Besar Milisi-Milisi Amerika (3)

Tuesday, 19/10/2010 12:57 WIB | email | print | share

Setelah James Von Brunn, maka ada James Cummings. Hal pertama yang diperhatikan oleh Jeff Trafton, kepala polisi di Belfast, Maine, pada 346 High Street adalah "bendera besar swastika di ruang tamu." Di lantai atas, di mana seorang pria terbaring mati di kamar tidurnya, ada foto-foto korban Gestapo hitam. Setiap pembunuhan selalu terjadi tidak biasa di kota itu yang hanya memiliki jumlah penduduk 7.000 orang. Trafton hapal betul semua seluk-beluk di kotanya.

Amber Cummings, 31, menembak suaminya James, 29, sampai mati, menjatuhkan pistol Colt 45 dan pergi ke rumah tetangganya untuk menghubungi polisi di 911. Bukti penyiksaan di tangannya membuat hakim menggariskan hukuman penjara padanya.

Pada hari penembakan itu, 9 Desember 2008, James Cummings telah mengumpulkan mulai dari bahan peledak sampai sampel radioaktif. Dia telah mengajukan diri untuk bergabung dengan Gerakan Sosialis Nasional dan mengumumkan ambisinya untuk membunuh Presiden terpilih.

Sulit untuk mengatakan seberapa serius ancaman itu. Pada 19 Januari 2009, WikiLeaks mempublikasikan inventori FBI, yang dibagikan kepada pihak keamanan pada Peresmian Obama. Polisi meyakinkan wartawan, bahwa Cummings sama sekali bukan ancaman bagi keselamatan umum.

Sebuah gambar yang jauh lebih serius muncul dari tulisan tangan seseorang yang mati dan kemudian diambil oleh Time. Ternyata Cummings menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk meraih kepercayaan dari pemasok secara online, menggunakan berbagai cerita, akun PayPal dan alamat pengiriman. Dia memiliki warisan perumahan senilai $ 2 juta dan menghabiskan semau dia.

"Dia sangat pintar," kata Amber Cummings, yang sampai sekarang tidak pernah berbicara secara terbuka tentang persiapan almarhum suaminya. "Ada sejumlah kecil bahan radioaktif yang secara legal dapat dibeli olehnya. Ia menelepon perusahaan tersebut, mengklaim ia bekerja sebagai seorang profesor."

Pada 4 November, 2008—hari pemilu umum—Cummings mendapatkan dua buah uranium, dengan total biaya $ 626,40, dari United Nuclear Scientific Equipment & Supplies. Perusahaan yang berbasis di Michigan, itu kemudian menolak menjawab pertanyaan, bahwa mereka menawarkan uranium secara online. Dalam sebuah layanan pelanggan yang ironis, United Nuclear menyesali penjualan uranium mereka kepada Cummings.

Pada tahun 2001, nama Richard Reid mencuat sehubungan dengan American Airlines Penerbangan 63. Kemudian ada juga Michael McFadden.

Siapakah yang mereka perangi?

Penjara negara bagian di Roseville, dengan dinding batakonya yang telah patah dan tangganya yang runtuh, menjadi tempat latihan milisi Ohio. Di sebuah kamar petugas, sebuah grafiti kuno tertera huruf "KKK" dilukis oleh salah seorang pria bernama Kenneth Goldsmith.

"Itu adalah Klan di daerah ini, mereka tidak menyukai saya sama sekali," kata Goldsmith. "Mereka datang kepada saya beberapa tahun lalu. Saya bilang kepada mereka “Kalian pikir kalian berasal dari ras yang lebih superior?’. Mereka mengatakan ya. Saya berkata, 'Kalian tidak terlihat begitu superior terhadap saya, kok!"

Anggota milisi di seluruh negeri mengatakan, seperti Goldsmith, bahwa mereka membenci supremasi kulit putih seperti Cummings dan Von Brunn. "Saya tidak bisa mengatakan betapa saya menikmati disamakan dengan organisasi sosiopat seperti neo-Nazi, ekstremis anti-aborsi dan kelompok anti-Holocaust," kata Darren Wilburn, seorang detektif swasta di New Smyrna Beach, Florida, yang melatih sebuah kelompok milisi yang tak mau ia sebutkan. Dia menyebutkan motonya, "Hidup, kebebasan dan mengejar siapa saja yang mempermasalahkannya."

Kedua poin pertama diulang dengan tulus oleh banyak orang seperti Goldsmith dan rekan-rekannya. Ada lapisan makna di balik kata-kata itu. Piagam Angkatan Pertahanan Ohio menyatakan dua misi, yang mungkin terdengar sama di telinga orang luar tetapi berarti hal yang sangat berbeda. Salah satunya adalah untuk membantu penegakan hukum negara bagian dan lokal jika diminta. Yang lainnya adalah untuk "membantu perlindungan warga setempat dalam keadaan darurat."

Contoh dari misi pertama lahir setelah banjir melanda Columbiana County enam tahun yang lalu. Wakil Kepala Sheriff, Allen Haueter mengatakan milisi membantu lalu lintas secara langsung, memudahkan semua pekerjaan petugas sheriff. Tetapi Haueter tidak bisa memberikan wewenang kepada mereka untuk membawa senjata.

Mengapa, kemudian, pelatihan paramiliter memakan waktu yang begitu banyak dan lama di hampir semua milisi? Itulah pertanyaan yang mengganggu Sheriff Matt Lutz dari Muskingum County, di mana sebuah milisi bermarkas. "Tidak ada hubungannya dengan mengatakan mereka ada untuk membantu kita. Mereka berjalan di sekitar kita dengan senapan," katanya. "Itulah yang ditakuti oleh semua orang. Hal itu saja sudah memberitahukan kepada kita bahwa mereka sedang menyiapkan sesuatu yang buruk.”

BERSAMBUNG
Powered By Blogger

Entri Populer