Cerita Saya

Foto saya
Selalu belajar dan mencari ilmu yang berguna/bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat.

Rabu, 01 April 2009

Cerita Dunia Karyawan


KERJA santai, hasil OK
Ada sebuah buku yang sedang saya baca, karangan Corinne Maier, Diceritakan di ekonom perancis di salah satu PLN swasta-nya perancis ini, bahwa bekerja keras itu hanya menguntungkan beberapa orang saja yaitu ATASAN atau pemimpin perusahaan.
Yang motivasi-motivasi kepada orang-orang patuh hanya BUALAN semata-mata.

Semakin gigih dan semangat kita bekerja dan menghasilkan pekerjaan yang diuntungkan tetap si BOS yang tentu saja selalu Lebih Dungu, lebih bodoh, dan pandai memperdaya orang lain (BAWAHAN) dengan 10001 akal bulus.

Di Dunia ini hanya orang patuh yang diangkat dan diberikan pekerjaan, sementara orang cerdas atau kreatif sepatutnya hanya untuk mendapatkan pekerjaan sampingan saja. Orang-orang kreatif hanya motor yang kalo sudah rusak/ ngadat langsung dibuang dan siap digantikan oleh "simpanse-simpanse" lain yang lebih patuh.

Dalam kelompok kera beradab ini, seorang yang berkata benar namun tidak diamini orang lain tetap sebagai si Pecundang besar, sementara ikut salah bersama-sama sudah lumrah dengan kata KEsalahan Berjamaah sama seperti korupsi berjamaah.

Ada beberapa tips yang cocok kalo anda rajin membaca dan merasa tidak dianggap ada oleh orang-orang ini, baca bukunya dan jalankan dengan santai, patuhi sebatas-batas pekerjaanmu jangan terlalu berlebihan karena itulah "The Great Escape" yang sering orang ajarkan.

nb: bukannya ngajarin gak bener nich sob, ok


ngelantur sejenak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung unsur PORNOGRAFI dan SARA

Powered By Blogger

Entri Populer